BERITA

Kupang, 26 Maret 2018 - Dalam upaya untuk meningkatkan koordinasi dan penyamaan persepsi terkait penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) dan Penggunaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Propinsi Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) pada hari selasa tanggal 20 Maret 2018. FGD tersebut dihadiri oleh 7 (tujuh) Pemda lingkup wilayah pembayaran KPPN Kupang, Bank penyalur KUR dan Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) penyalur UMi. Adapun Pemda dimaksud yakni Provinsi NTT, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Sabu, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Alor. Dari pihak Bank penyalur KUR diwakili oleh BPD NTT, Bank Mandiri, BRI dan BNI. Sedangkan dari LKBB penyalur UMi dihadiri oleh Pegadaian, PT. Permodalan Nasional Madani dan Koperasi Mitra Dhuafa.

Selengkapnya...

Pembiayaan Ultra Mikro (UMi)

Hadir di Provinsi NTT

 

Pembiayaan UMi adalah program pembiayaan kepada masyarakat usaha mikro lapisan terbawah yang belum dapat difasilitasi oleh perbankan

 

Selengkapnya...

Salah satu tugas pokok dan fungsi Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah melaksanakan pembinaan akuntansi kepada Pemerintah Daerah, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur telah melaksanakan Rapat Koordinasi Dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Berbasis Akrual Se Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tahun 2017 bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kegiatan dimaksud dilaksanakan sebagai respon positif Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT terkait perolehan opini yang belum mencapai WTP dari Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan terhadap audit BPK mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2015 dan 2016, dengan harapan LKPD Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan Tahun 2017 dan tahun berikutnya mendapatkan opini WTP.

Selengkapnya...

HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA

SEBUAH REFLEKSI KANWIL DITJEN PERBENDAHARAAN PROV.NTT

Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) yang jatuh pada 9 Desember 2017, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT mengadakan berbagai kegiatan yang bersifat Upaya Meningkatkan Komitmen Anti Korupsi, Langkah Nyata Dukungan Anti Korupsi dan Kampanye Anti Korupsi.

Selengkapnya...