Jalan Tanjung Dako No 15 

 

Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) tentang Forum Koordinanasi Pengelolaan Keuangan Negara/Daerah antara Kanwil DJPb Sulteng dengan Pemerintah Kota Palu

 

Kegiatan Kanwil DJPb Sulteng, bahwa pada hari Kamis, 25 Agustus 2022 telah diselenggarakan acara Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) tentang Forum Koordinanasi Pengelolaan Keuangan Negara/Daerah antara Kanwil DJPb Sulteng dengan Pemerintah Kota Palu.

Nota Kesepakatan ini memberikan landasan formal atas hubungan kemitraan yang selama ini secara riil telah berjalan dengan baik, sehingga ke depan koordinasi dan kerjasama antara Kanwil DJPb Sulteng dengan Pemda di Provinsi Sulawesi Tengah dapat dilaksanakan lebih intensif dalam berbagai hal pengelolaan dan pertanggungjawaban APBN/APBD maupun ekonomi regional.

Acara tersebut dihadiri Bapak Walikota Palu, Hadianto Rasyid, didampingi Kepala BPKAD Kota Palu, Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kota Palu, serta Direktur RSUD Anutapura (BLUD Kota Palu). Sementara Kakanwil DJPb Sulteng didampingi Kepala KPPN Palu, KPP Palu, KPKNL Palu, KPPBC Pantoloan, dan PSO BC Pantoloan.

Dalam kesempatan tersebut, Kanwil DJPb Provinsi Sulteng mengapresiasi Pemerintah Kota Palu:
- Dari sisi perencanaan/penganggaran; Pemerintah Kota Palu mendapat Penghargaan Perencanaan Kabupaten/Kota terbaik Tahun 2021 dari Gubernur Sulawesi Tengah.
- Dari sisi akuntabilitas/pertanggungjawaban; Pemerintah Kota Palu berhasil meraih dan mempertahankan Opini WTP dari BPK sejak tahun 2014 selama 8 tahun terakhir secara berturut-turut.

Sementara itu, Pak Walikota Palu menyambut positif penandatanganan MoU serta kontribusi unit-unit kerja Kemenkeu dalam meningkatkan perekonomian dan tata kelola keuangan pusat dan daerah. Beliau menyampaikan agar nota kesepakatan ini segera ditindaklanjuti dengan aksi-aksi yang nyata yang dapat meningkatkan kapasitas SDM dan sistem pengelolaan keuangan terutama di Kota Palu.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan hasil Kajian Fiskal Regional (KFR) secara sembolis sebagai wujud sinergi antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah dengan Pemerintah Daerah dalam upaya mendukung kemajuan ekonomi dan fiskal di wilayah regional Sulawesi Tengah.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search