Berita

Seputar Kanwil DJPb

CAPACITY BUILDING KPPN BANDA ACEH TAHUN ANGGARAN 2020

             oleh: Julio Maulid Borizki, Pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan

 

         Sebagai organisasi modern, KPPN Banda Aceh berkomitmen untuk terus berkembang dan beradaptasi terhadap perubahan lingkungan yang ada. Komitmen ini diwujudkan salah satunya melalui kegiatan capacity building yang diadakan tanggal 26 September 2020 di ruang layanan KPPN Banda Aceh. Kegiatan capacity building ini diadakan bersamaan dengan kegiatan go green di Pantai Lam Teungoh, Aceh Besar dengan tema “Together We Can”. Kegiatan tersebut diikuti seluruh pegawai KPPN Banda Aceh dan dihadiri oleh beberapa pejabat Kantor Wilayah DJPb Provinsi Aceh.

        Melalui kegiatan capacity building ini, diharapkan sinergi dan koordinasi antar pegawai meningkat, serta kinerja semakin optimal dengan semangat melayani sepenuh hati guna memberikan pelayanan yang prima. Selain itu, kepedulian terhadap kelestarian alam dan masyarakat sekitar akan meningkat dengan adanya internalisasi kepekaan atas kelestarian alam melalui rangkaian kegiatan KPPN Banda Aceh Go Green yang salah satunya adalah penanaman pohon dan penyerahan bantuan ke Meunasah Gampong Lam Teungoh, Kecamatan Peukan Bada,Kabupaten Aceh Besar sebagai penutup rangkaian kegiatan capacity building.

        Adapun rangkaian kegiatan capacity building tersebut dilaksanakan dengan agenda sebagai berikut:

  1. Kegiatan Senam Jantung Sehat sebagai pengganti acara sepeda santai dikarenakan kendala cuaca. Sepeda santai digeser pelaksanaannya menjadi setelah sesi makan siang saat perjalanan dari lokasi Capacity Building menuju lokasi penanaman pohon di Pantai Lam Teungoh.
  2. Pelaksanaan acara Capacity Building dengan susunan acara:
    a. Motivational Speech I dari Kepala Kanwil DJPb Provinsi Aceh;
    b. Motivational Speech II oleh Bapak Bambang Kismanto, Widyaiswara Pusdiklat Pengembangan SDM Kementerian Keuangan; dan
    c. Permainan tim yang dipandu oleh pegawai KPPN Banda Aceh.
  3. Penanaman Pohon di Pantai Lam Teungoh, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. Selain itu juga dilaksanakan penanaman pohon secara massal di lingkungan tempat tinggal seluruh pegawai KPPN Banda Aceh.
  4. Penyerahan bantuan ke Meunasah Gampong Lam Teungoh, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. Bantuan diserahkan oleh Kepala KPPN Banda Aceh kepada Meunasah yang diwakili oleh Keuchiek Gampong Lam Teungoh.

        Kegiatan Capacity Building dan Go Green dilaksanakan dengan sangat baik dan dikemas dengan menarik. Peserta juga sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Kedepan, diharapkan pelaksanaan ragam kegiatan peningkatan kapasitas SDM dapat diselenggarakan secara berkala dengan kemasan dan kualitas yang semakin baik sehingga peningkatan kapasitas SDM dan citra (branding) KPPN Banda Aceh sebagai salah satu unit vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan dapat tercapai.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banda Aceh
Gedung Keuangan Negara, Gd A Lantai 1 
Jl Tgk Chik Ci Tiro, Gampong Ateuk, Kec. Baiturrahman
Tel: 0651-29804 Fax: 0651-29804

IKUTI KAMI

Search