BERITA

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM

Sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) / wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), pada hari Kamis tanggal 22 Februari 2018 bertempat di lobi KPPN Jakarta VI, dilaksanakan kegiatan Pencangan Pembangunan Zona Integritas . Acara ini diselenggarakan secara gabungan oleh KPPN Jakarta I, II dan VI serta dihadiri oleh perwakilan dari ketiga mitra satuan kerja KPPN tersebut untuk turut menandatangani piagam pencanangan pembangunan zona integritas.

Sebagai pembuka acara, Lagu Indonesia Raya dinyanyikan dengan penuh khidmat oleh para peserta yang hadir , dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala KPPN Jakarta VI – Bapak Wahyu Prihantoro. Dalam sambutannya, Bapak Wahyu menyatakan bahwa kegiatan pencanangan ini merupakan  janji suci KPPN dalam memberikan layanan terbaik dan komitmen untuk anti korupsi sebagai dukungan terhadap reformasi birokrasi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta, Ibu Rina Robiati. Dalam sambutan dan arahan yang disampaikan, Ibu Rina menjelaskan secara gamblang tentang Grand Design Reformasi Birokrasi melalui tiga sasaran hasil utama yang ditargetkan yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan layanan publik, guna mewujudkan aparatur negara yang profesional untuk mendukung pembangunan. Di akhir sambutannya, ibu Rina sekaligus memukul gong sebagai tanda dimulainya pencanangan zona integritas di tiga KPPN tersebut.

 

Pada kesempatan tersebut, Ibu Rina menerima 3 buah topi dari perwakilan institusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menyematkan kepada para Kepala KPPN sebagai simbol dukungan atas  pencanangan pembangunan zona integritas.

 

 

 

Menutup rangkaian kegiatan tersebut, sebuah puisi dibacakan oleh Kepala Seksi Pencairan Dana - Bapak Gunawan , dan diiringi petikan gitar oleh Kepala Seksi Verifikasi & Akuntansi – Bapak F. Sipayung.

 

Integritas

Bening dalam gelas kaca

Apa adanya tak bercela

Merangkum jejak langkah

Perkataan kebenaran

Bandingkan mulut manis

Berkata masa lampau

Merasakan tanggung jawab

Atas gerakkan kami, tangan dan hati

 

Mata batin jadi penyelamat

Nuju nilai-nilai integritas bangsa

Untuk menyelamatkan negeri

Dari kegawatan stadium akhir

Dari hilangnya rasa kebangsaan

 

Kewibawaan dibangun dari dalam diri

Bukan sekedar pencitraan ataupun menjatuhkan

Teruji secara fakta

Berdedikasi dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita bersama

Tulus mengabdi menangani berbagai kendala dan masalah yang ada

Tegas berbuat benar

Hati, kata dan perbuatan

Berjalan bersama dengan segala rasa

Berjalan bersama dengan segala rasa

Berjalan bersama dengan sepenuh jiwa

Biarlah menjadi integritas diri

 

Siapa lagi kalau bukan kita penyetir keselamatan

Siapa lagi kalau bukan kita penyejuk hati bagai hati-hati yang mati

Siapa lagi kalau bukan kita yang ubah negeri ini

Ke nilai-nilai perjuangan masa lalu yang luhur

 

Kini tinggal kita pilih jadi pemegang tongkat pembaharu

Atau penghancur bangsa yang siap dihancurleburkan oleh zaman

 

SIAPA LAGI KALAU BUKAN KITA !