Berita

Seputar KPPN Makassar II

Sinergi KPPN Makassar II dengan PT TASPEN (Persero) KCU Makassar dalam Peningkatan Pelayanan Bagi Pensiunan PNS di Masa COVID-19

Makassar, Rabu, 08 Juli 2020 Pukul 10.00 WITA, KPPN Makassar II melakukan Zoom Meeting sosialisasi pengesahan SKPP Pensiun di Masa COVID-19 dan penggunaan Aplikasi Kawal SKPP (User Taspen) kepada PT TASPEN (Persero) KCU Makassar dan PT TASPEN (Persero) KC Kendari. Acara dipimpin oleh Kepala KPPN Makassar II didampingi Kasi PD, staff/ petugas SKPP dan Supervisor KPPN Makassar II. Sementara PT TASPEN (Persero) KCU Makassar dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang Utama beserta jajarannya. Kegiatan ini juga diikuti oleh PT TASPEN (Persero) KC Kendari, dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang beserta jajarannya.

Bapak Adi Setiawan selaku Kepala KPPN Makassar II menyampaikan bahwa di masa COVID-19, sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan pengesahan SKPP Pensiun/Meninggal maupun pindah, KPPN Makassar II telah membangun Aplikasi KAwal SKPP. Aplikasi tersebut dapat diakses oleh KPPN Makassar II maupun Satuan Kerja. Penggunaan Aplikasi KAwal SKPP sangat bermanfaat bagi kecepatan dan akurasi pengesahan SKPP Pensiun sehingga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi pensiunan. Saat ini Aplikasi KAwal SKPP telah dikembangkan untuk digunakan oleh PT TASPEN (Persero) KCU Makassar. Melalui Aplikasi KAwal SKPP PT TASPEN (Persero) KCU Makassar dapat menerima secara elektronik SKPP Pensiun yang telah disahkan KPPN Makassar II.

Kepala PT TASPEN (Persero) KCU Makassar mengapresiasi penggunaan Aplikasi KAwal SKPP. Saat ini mekanisme penyampaian SKPP Pensiun oleh para pensiunan dilakukan melalui jasa pengiriman atau diantar langsung ke PT TASPEN (Persero) KCU Makassar. Dengan Aplikasi KAwal SKPP, nantinya PT TASPEN (Persero) KCU Makassar dapat menerima informasi lebih awal SKPP Pensiun dari KPPN Makassar II sehingga dapat disiapkan dokumen pembayaran THT nya dan pensiun pertamanya. Dana tersebut dapat segera dibayarkan kepada pensiunan begitu dokumen dari pensiunan diterima oleh PT TASPEN (Persero) KCU Makassar. Selanjutnya disepakati penggunaan Aplikasi KAwal SKPP oleh PT TASPEN (Persero) KCU Makassar dan penyerahan user Aplikasi KAwal SKPP oleh KPPN Makassar II.

Pada hari yang sama, pada pukul 13.00 WITA, bertempat di Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan, dilaksanakan diskusi atas sinergi dengan PT Taspen, termasuk penggunaan Aplikasi KAwal SKPP oleh PT TASPEN (Persero) KCU Makassar. Bapak Sudarmanto selaku Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan berkenan secara resmi menyampaikan apresiasi atas sinergi tersebut kepada Kepala PT TASPEN (Persero) KCU Makassar. Acara dilanjutkan penyerahan user dari Bapak Adi Setiawan selaku Kepala KPPN Makassar II kepada Kepala PT TASPEN (Persero) KCU Makassar.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan mengharapkan Aplikasi KAwal SKPP juga dapat digunakan oleh seluruh PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang mitra kerja KPPN lingkup wilayah Sulawesi Selatan. Bapak Sudarmanto juga menghimbau agar Kepala PT TASPEN (Persero) KCU Makassar dapat berkordinasi dengan Kantor Pusat PT TASPEN (Persero) terkait penggunaan Aplikasi KAwal SKPP. Harapannya, dengan sinergi yang baik, aplikasi ini dapat terus dikembangkan dan digunakan seluruh Kantor Cabang PT TASPEN (Persero) setelah dikoordinasikan dengan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Selanjutnya acara ditutup dengan foto bersama.

 

 Sinergi KPPN Makassar II dengan PT TASPEN (Persero) KCU Makassar dalam Peningkatan Pelayanan Bagi Pensiunan PNS di Masa COVID-19

 

Sinergi KPPN Makassar II dengan PT TASPEN (Persero) KCU Makassar dalam Peningkatan Pelayanan Bagi Pensiunan PNS di Masa COVID-19

 

 

 

Sinergi KPPN Makassar II dengan PT TASPEN    Sinergi KPPN Makassar II dengan PT TASPEN

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search