Berita

Seputar KPPN Makassar II

Service Excellent - Peningkatan Pelayanan di Era New Normal Bagi Pegawai KPPN Makassar II

KPPN Makassar II terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada stakeholder pada masa pandemi  new normal dan dan membangun pondasi yang kuat untuk membentuk budaya layanan yang berkualitas dalam menjalankan tugas sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara di daerah, dan garda terdepan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam memberikan pelayanan pencairan dana APBN, penatausahaan penerimaan negara, dan penyusunan laporan keuangan satuan kerja instansi pemerintah.

Untuk itu KPPN Makassar II mengadakan pelatihan Service Excelent dengan tema "Meningkatkan Kualitas Pelayanan di era Tatanan Baru" bagi seluruh pegawai dan PPNPN pada Rabu, 8 Juli 2020 di Lobby KPPN Makassar dan yang menjalankan WFH (Work From Home) tetap bergabung via zoom meeting. Hadir sebagai narasumber Service Quality Officer Bank Mandiri, Sarah Mahardika, diharapkan dapat mewujudkan Peningkatan Pelayanan Kepada Satuan Kerja Mitra KPPN Makassar II.

Peningkatan Pelayanan guna mengetahui apa yang di butuhkan kepada stakeholder di mana pada masa Pandemi Covid-19 sekarang sudah tidak dilakukan tatap muka sementara pekerjaan masih terus berjalan seperti biasa dan dengan melihat kesulitan satuan kerja yang sudah senang datang langsung.

Pada kesempatan Service Excellent ini, narasumber menyampaikan bahwa para pelaku service harus benar-benar menciptakan service mindset dalam dirinya sehingga layanan yang dihasilkan juga semakin baik dan menciptakan hubungan emosional yang baik dengan customer.  Terlebih di masa pandemi ini. Wajib mengikuti standard layanan New Normal yaitu :

1) pemasangan pengumuman kewajiban penggunaan masker, pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan;

2) penyesuaian jam layanan; dan

3) optimalisasi penggunaan layanan secara online (virtual).

Pandemi tidak menyurutkan semangat pegawai KPPN Makassar II untuk tetap berkarya dan melayani dalam mengawal APBN tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Service Excellent - Peningkatan Pelayanan di Era New Normal Bagi Pegawai KPPN Makassar II

Service Excellent - Peningkatan Pelayanan di Era New Normal Bagi Pegawai KPPN Makassar II  Service Excellent - Peningkatan Pelayanan di Era New Normal Bagi Pegawai KPPN Makassar II

 

Service Excellent - Peningkatan Pelayanan di Era New Normal Bagi Pegawai KPPN Makassar II       Service Excellent - Peningkatan Pelayanan di Era New Normal Bagi Pegawai KPPN Makassar II     Service Excellent - Peningkatan Pelayanan di Era New Normal Bagi Pegawai KPPN Makassar II

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search