Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Sosialisasi Penggunaan Sistem Marketplace dan Digital Payment Satker Lingkup KPPN Makassar II

Pada hari  Senin tanggal 7 September 2020, KPPN Makassar II mengadakan Sosialisasi Penggunaan Sistem Marketplace dan Digital Payment untuk Satker Lingkup KPPN Makassar II. Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 16 satker potensial yang telah menggunakan aplikasi SAKTI, Virtual Account (VA), dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) serta diikuti oleh tiga perbankan yaitu Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BNI menggunakan metode Video Conference melalui aplikasi Zoom.

Sistem Marketplace dan Digital Payment merupakan kebijakan untuk perbaikan tata kelola dan modernisasi penggunaan uang persediaan oleh satker, dengan menyediakan sistem pembayaran pemerintah yang efisien dan efektif, integrasi pemesanan pembayaran, informasi perpajakan, serta menciptakan ekosistem belanja pemerintah yang melibatkan satker, penyedia barang/jasa, perbankan dan pemerintah.  

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Bapak Adi Setiawan selaku Kepala KPPN Makassar II dan dilanjutkan dengan penyampaian materi aplikasi marketplace oleh Alam Haris Harjuni selaku pelaksana Seksi Bank. Disamping itu, juga dilakukan latihan pelaksanaan uji coba marketplace melalui sistem dummy masing-masing aplikasi marketplace yang telah disediakan Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BNI dan sesi diskusi serta tanya jawab. Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini satker dapat memahami dan  mengimplementasikannya untuk pelaksanaan belanja dan pembayaran atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

 

Sosialisasi Penggunaan Sistem Marketplace dan Digital Payment Satker Lingkup KPPN Makassar II

 

Sosialisasi Penggunaan Sistem Marketplace dan Digital Payment Satker Lingkup KPPN Makassar II

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search