Berita

Seputar KPPN Makassar II

Tingkatkan Kualitas Layanan di Era New Normal melalui Service Excellent 2021

Bertempat di ruang layanan, pada hari Sabtu 13 April 2021 KPPN Makassar II menyelenggarakan kegiatan service excellent dengan tema Wujudkan Layanan Terbaik di Era Kenormalan Baru. Kegiatan ini juga dirangkai dengan Tag Line KPPN Makassar II sebagai semboyan komitmen layanan segenap pimpinan dan pegawai.  

KPPN Makassar II Tingkatkan Kualitas Layanan di Era New Normal melalui Service Excellent 2021Dalam sambutannya, Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan menyampaikan perihal layanan di masa pandemic dan kenormalan baru yang sudah berlangsung kurang lebih selama 1 (satu) tahun. Beliau mengingatkan serangkaian kebijakan dan upaya pemerintah, khususnya di lingkungan Kementerian Keuangan dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam pencegahan pandemic dan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). “Segenap pimpinan dan pegawai KPPN Makassar II memiliki tanggung jawab dan kesempatan terbaik untuk turut menyukseskan kebijakan dan program pemerintah dalam mencegah dan menangani dampak pandemi”, tuturnya. Salah satunya dan terutama dilakukan melalui untuk komitmen dalam memberikan layanan yang berkualitas, responsif, cepat, tanggap, membantu dan bersinergi dengan segenap mitra kerja. Upaya yang sudah dilakukan selama ini, juga dengan pengembangan inovasi layanan, diharapkan dapat dipertegas kembali dengan pelatihan dan disksi service excellent yang diselenggarakan pada kesempatan tersebut.

KPPN Makassar II Tingkatkan Kualitas Layanan di Era New Normal melalui Service Excellent 2021Hadir sebagai narasumber adalah Quality Assurance dari PT Bank Sulselbar. Dalam paparannya, perwakilan dari Bank Sulselbar berbagi pengalaman layanan dan kebijakan di masa New Normal. Salah satunya adalah dengan fokus pada kualitas layanan dan kreatif terhadap tuntutan dan kondisi yang diperlukan dalam perspektiv penerima layanan. Dalam suasana diskusi yang rileks dan kondusif, banyak digali ide-ide dan introspeksi atas layanan yang telah berjalan selama ini di KPPN Makassar II. PT Bank Sulselbar merupakan mitra KPPN Makassar II khususnya yang banyak berkaitan dengan penyaluran Dana Desa dan Dana BOS. Kepala KPPN Makassar II menyampaikan apresiasi atas sinergi dalam pelaksanaan tugas dan juga atas partisipasi kegiatan tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan penegasan semangat dan komitmen bersama diantara segenap pegawai, salah satunya dengan sosialisasi Tag Line layanan yaitu Integritas, Kinerj, Harmonis, Layanan terbaik, Andal dan Sinergi atau disingkat IKHLAS. Tema layanan yang digali dari nilai-nilai Kementerian Keuangan ini diharapkan dapat menjadi penambah semangat tim dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di tahun 2021. Kegiatan ditutup dengan penyematan pin IKHLAS dan koreografi yel-yel KPPN Makassar II oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan KPPN Makassar II.

 Tag Line Layanan KPPN Makassar II

KPPN Makassar II Tingkatkan Kualitas Layanan di Era New Normal melalui Service Excellent 2021

 

KPPN Makassar II Tingkatkan Kualitas Layanan di Era New Normal melalui Service Excellent 2021

 

KPPN Makassar II Tingkatkan Kualitas Layanan di Era New Normal melalui Service Excellent 2021

 

KPPN Makassar II Tingkatkan Kualitas Layanan di Era New Normal melalui Service Excellent 2021

 

KPPN Makassar II Tingkatkan Kualitas Layanan di Era New Normal melalui Service Excellent 2021

 

KPPN Makassar II Tingkatkan Kualitas Layanan di Era New Normal melalui Service Excellent 2021

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search