Berita

Seputar KPPN Makassar II

Kegiatan Penyuluhan Anti Gratifikasi sebagai Wujud Komitmen Integritas Pegawai di KPPN Makassar II

KPPN Makassar II senantiasa berkomitmen dalam memelihara integritas layanan. Pada peringatan HAKORDIA Tahun 2020, segenap pegawai KPPN Makassar II bersinergi dalam pencanangan Komitmen Penyuluhan Anti Korupsi/ Gratifikasi. Dalam komitmen ini, segenap pegawai KPPN Makassar II akan secara bergantian menyampaikan sosialisasi Anti Gratifikasi kepada mitra kerja KPPN Makassar II. Hal ini sangat dimungkinkan, karena selama tahun 2020 melalui e-learning segenap pegawai KPPN Makassar II telah mengikuti pelatihan pengendalian Gratifikasi.

Kegiatan Penyuluhan Anti Gratifikasi sebagai Wujud Komitmen Integritas Pegawai di KPPN Makassar IIMelalui kegiatan ini, diharapkan dapat disosialisasikan semangat layanan anti korupsi dan pengawasan di lingkungan KPPN Makassar II kepada segenap mitra kerja KPPN Makassar II. Di samping tentungan berbagi dan meningkatkan pengetahuan terkait dengan pencegahan gratifikasi melalui diskusi dengan mitra kerja KPPN Makassar II.

Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan menyampaikan, selain sebagai media untuk meningkatkan kompetensi dan menggali pengalaman, kegiatan ini juga merupakan bagian dari inovasi TAGAR yang sudah dikembangkan di KPPN Makassar II sejak tahun 2019. Inovasi TAGAR (Transparansi dan Anti Gratifikasi) merupakan program knowing your employee di lingkungan KPPN Makassar II. Selain dengan pelaporan harta kekayaan pejabat/ pegawai melalui media video tron di ruang layanan, juga dipublikasikan kepatuhan pelaporan harta kekayaan melalui media sosial KPPN Makassar II.

Melalui kegiatan Komitmen Penyuluhan Anti Gratifikasi ini, diharapkan dapat lebih ditanamkan tanggung jawab dan komitmen setiap pejabat dan pegawai untuk menjaga integritas dan gaya hidup yang sesuai dengan kode etik dan nilai-nilai Kementerian Keuangan. “Kesempatan untuk menyampaikan pesan dan pengetahuan terkait Anti Gratifikasi secara langsung ke mitra kerja, diharapkan menjadi media untuk menumbuhkan dan menjaga tanggung jawab perilaku sebagai ASN”, tutur Adi Setiawan.

Kegiatan Penyuluhan Anti Gratifikasi sebagai Wujud Komitmen Integritas Pegawai di KPPN Makassar IISelama tahun 2021, serangkaian kegiatan yang direncanakan bisa terselenggara dengan kerja sama dan sinergi dengan segenap mitra kerja. Beberapa pegawai KPPN Makassar II, diantaranya Bayu Widhi Harsa, Claudia Arlita, Rusli Domay, dan Mukrimah berkesempatan untuk secara langsung menyiapkan dan menyampaikan materi anti gratifikasi kepada mitra pegawai di lingkungan Satuan Kerja BKKBN, BBPK Makassar dan Asrama Haji Makassar. “Saya sangat bangga dengan komitmen motivasi rekan-rekan pegawai dan sinergi dari mitra kerja”, kata Adi Setiawan. Atas hal tersebut, KPPN Makassar II menyampaikan apresiasi/ penghargaan kepada mitra satuan kerja yang telah mendukung kegiatan penyuluhan Anti Gratifikasi oleh pegawai KPPN Makassar II. Apresiasi ini diberikan pada kegiatan Forum Tudang Sipulung KPPN Makassar II pada 16 Maret 2021. Dalam sambutannya, Kepala KPPN Makassar II memberikan kesempatan kepada satker lainnya yang berkenan mendukung dan bersinergi dalam kegiatan serupa.

 Kegiatan Penyuluhan Anti Gratifikasi sebagai Wujud Komitmen Integritas Pegawai di KPPN Makassar II

 

Kegiatan Penyuluhan Anti Gratifikasi sebagai Wujud Komitmen Integritas Pegawai di KPPN Makassar II

 

Kegiatan Penyuluhan Anti Gratifikasi sebagai Wujud Komitmen Integritas Pegawai di KPPN Makassar II

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search