Berita

Seputar KPPN Makassar II

KPPN Makassar II Gelar Festival Inovasi dan Layanan Makassar II

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makassar II melaksanakan kegiatan Festival Inovasi dan Layanan bersama dengan segenap mitra kerja dan pemangku kepentingan, Selasa (16/03/2021). Kegiatan ini merupakan bagian acara Review Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020 dan publikasi upaya KPPN Makassar II untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

KPPN Makassar II Gelar Festival Inovasi dan Layanan Makassar IIPelaksanaan kegiatan secara daring, tidak mengurangi maksud dan kemeriahan acara yang juga diikuti oleh mitra perbankan dan mitra strategis lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN Makassar II, Bapak Adi Setiawan menyampaikan apresiasi kepada segenap mitra kerja atas capaian kinerja pelaksanaan anggaran selama tahun 2020.“Kami juga mengucapkan terima kasih atas banyak dukungan untuk pengembangan dan  penerapan inovasi layanan yang kami upayakan khususnya sejak tahun 2019”, tuturnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mengenalkan, menerima masukan dan tanggapan dari pengguna atas inovasi-inovasi layanan di lingkungan KPPN Makassar II. “Inovasi layanan ini sebagai wujud komitmen kami dalam memberikan layanan yang lebih baik, berkualitas dan tanpa biaya. Terlebih lagi dengan layanan daring yang berlaku sejak merebaknya pandemi”, ungkap Adi Setiawan.

KPPN Makassar II Gelar Festival Inovasi dan Layanan Makassar IIDalam kesempatan tersebut, mitra kerja antusias menyampaikan respon dan pengalamannya atas beberapa inovasi layanan unggulan KPPN Makassar II. Inovasi Kawal SKPP, Batala, SiKANDa dan Warkopta Online merupakan beberapa inovasi layanan yang populer di lingkungan mitra kerja KPPN Makassar II.

Isnain, Bendahara Pengeluaran Polres Gowa menyampaikan pendapatnya tentang penggunaan inovasi KAwal SKPP yang menurutnya mendukung layanan cepat, jelas dan transparan. Inovasi KAwal SKPP yang saat ini juga digunakan oleh PT Taspen KCU Makassar selaku mitra strategis KPPN Makassar II. Inisiatif layanan melalui software KAwal SKPP saat ini telah memperoleh sertifikat Hak Cipta dari Kementerian Hukum dan HAM.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan sinergi segenap pihak dalam pengembangan dan pemanfaatan inovasi ini”, kata Adi Setiawan. PT Taspen KCU Makassar yang diwakili oleh Hadi Subagyo menyampaikan tanggapannya atas penggunaan aplikasi ini yang menurutnya sangat inovatif dan sangat bermanfaat untuk terus dikembangkan. “Sangat bermanfaat dan potensial untuk digunakan di Kantor Cabang Taspen lainnya,” tutur Hadi 

Bapak Adi Setiawan menambahkan, dengan dukungan mitra perbankan melalui inovasi Bendahara Tanpa Kendala (BATALA), selama tahun 2020 terdapat transaksi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) senilai Rp. 5.4 milyar. Capaian ini juga disertai dengan meningkatnya penggunaan internet banking oleh Satuan Kerja mitra KPPN Makassar II.

“Tren nya terus meningkat, terima kasih untuk sinergi dan dukungan dari mitra perbankan”, ungkap Adi. Perwakilan dan Satker PTUN Makassar, Lisa menyampaikan pendapatnya atas inovasi ini. “Logonya unik dan komunikatif. Juga memudahkan untuk pemenuhan pelaksanaan tugas, kecepatan respon dan monitoring untuk pelaporan dengan tepat waktu”, tuturnya.

KPPN Makassar II Gelar Festival Inovasi dan Layanan Makassar IIDiantara beberapa inovasi yang dikembangkan, inovasi aplikasi SiKANDA merupakan inovasi yang banyak direplika oleh Satuan Kerja mitra KPPN Makasar II. Perwakilan Satuan Kerja Badan Kepegawaian Regional Makassar, Nur Laila, menuturkan pemanfaatan aplikasi ini untuk membantu dokumentasi dan pelaporan secara elektronik kegiatan- kegiatan di lingkungan BKN.

“Aplikasi SiKANDA dikembangkan untuk mendukung data Capaian Output di Satuan Kerja. Saati ini juga sudah memiliki sertifikat Hak Cipta atas nama KPPN Makassar II, dan pemanfaatannya oleh mitra kerja tidak dipungut biaya”, tambah Adi. Menurut Adi, penggunaan aplikasi SiKANDA oleh mitra strategis di lingkungan KPPN Makassar II telah membantu dokumentasi Capaian Output yang mencapai 100% di tahun 2020.

Adi berharap, melalui kegiatan ini mitra kerja dapat bersama-sama menyempurnakan inovasi layanan dan mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan KPPN Maksasar II. Kegiatan ini ditutup dengan penyampaian apresiasi kepada Satuan Kerja dan pengelola keuangan terbaik tahun 2020.

 

KPPN Makassar II Gelar Festival Inovasi dan Layanan Makassar II

 

Seperti yang ditayangkan di Portal Berita Online fajar.co.id :

KPPN Makassar II Gelar Festival Inovasi dan Layanan Makassar II

KPPN Makassar II Gelar Festival Inovasi dan Layanan Makassar II

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search