Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Tingkatkan Pelayanan, KPPN Makassar II Adakan Bimtek Layanan KPPN Makassar II

Sebagai bentuk implementasi salah satu Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, yaitu Pelayanan. KPPN Makassar II menyelenggarakan Kegiatan Bimtek Layanan kepada Satker mitra kerja KPPN Makassar II. Bimtek dilaksanakan pada hari Kamis, 29 April 2021 secara daring melalui Zoom Meeting. Bimtek dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman satker dan meningkatkan kualitas layanan di KPPN Makassar II. Hal ini senada dengan definisi Pelayanan sebagai salah satu dari Nilai Kementerian Keuangan, yaitu “memberikan layanan yang memenuhi kepuasan pemangku kepentingan yang dilakukan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, akurat dan aman, 

Bimtek Layanan KPPN Makassar II

Bimtek Layanan KPPN Makassar II Bimtek Layanan KPPN Makassar II Bimtek Layanan KPPN Makassar II

 

Kegiatan dibuka oleh sambutan serta pemberian arahan oleh Bapak Adi Setiawan, selaku Kepala KPPN Makassar II. Bapak Adi menyampaikan terkait Indikator Kinerja Utama KPPN Makassar II, Pencapaian IKPA Kuasa BUN 2021, terutama sampai dengan triwulan pertama ini yang hasilnya sangat baik. Bimtek Layanan KPPN Makassar IIBeliau juga menyampaikan penghargaan yang telah diperoleh KPPN Makassar II dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai peringkat pertama penilaian IKPA Kuasa BUN Daerah Kategori KPPN Tipe A1 Semester II TA 2020 Lingkup Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan (baca : KPPN Makassar II Memperoleh Penghargaan Atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA 2020). Dalam arahan tersebut disampaikan pula kepada satker mengenai Pengaturan IKPA Saker tahun 2021 dimana ada beberapa perubahan bobot dibandingkan tahun sebelumnya, agar satker paham dan dapat meningkatkan IKPA-nya. 

Perubahan bobot tersebut ada dalam Indikator Capaian Output dimana sebelumnya pada TA 2020 hanya memiliki bobot 10%, tetapi pada TA 2021 bobotnya meningkat menjadi 17%. Oleh karena itu, Capaian Output menjadi salah satu bahan pembahasan dalam bimtek kali ini. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga semangat para pemangku kepentingan agar tetap bisa mempertahankan prestasi penilaian IKPA yang telah sangat baik sampai dengan triwulan satu TA 2021 ini. Bimtek Layanan KPPN Makassar II

Bimtek dilanjutkan dengan penyampaian materi yang dibagi dalam empat materi. Materi pertama yaitu mengenai Pelaporan LPJ Bendahara yang disampaikan oleh Bapak Bonifasius Briantoni selaku pelaksana pada seksi Vera, Materi kedua adalah Penggunaan Aplikasi SAKTI yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Adskar selaku pelaksana Seksi Bank, Materi ketiga mengenai Penyampaian Laporan Saldo Rekening oleh Ibu Dian Kartika selaku pelaksana Seksi Bank serta materi terakhir mengenai pelaporan data capaian output oleh Bapak Heronimus Aruanlinggi selaku Pejabat Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara (PTPN) KPPN Makassar II. 

Tak lupa ada juga sesi tanya jawab antara satker dengan para pemateri di akhir kegiatan Bimtek Layanan KPPN Makassar II. Diharapkan dengan adanya Bimtek ini satker dapat memahami apa kewajiban mereka dan langkah-langkah untuk memenuhinya, sehingga tercipta sinergi dan peningkatan kinerja antara KPPN makassar II dengan satker mitra kerjanya. 

Diharapkan dengan diadakannya Bimtek Layanan KPPN ini dapat merefresh dan meningkatkan pemahaman para satuan kerja terhadap layanan yang dilaksanakan oleh KPPN Makassar II. 

 

Bimtek Layanan KPPN Makassar II Bimtek Layanan KPPN Makassar II

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search