Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Indeks Kepuasan Satker Terhadap Layanan KPPN MAKASSAR II Semester I Tahun 2021

KPPN Makassar II kembali mengadakan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di Semester I 2021. Hal ini merupakan bentuk komitmen seluruh pejabat dan pegawai untuk terus meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada stakeholder, Satuan Kerja pada khususnya. 

Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) menangkap persepsi tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan atas beberapa aspek dan kriteria layanan yang menjadi bagian dari tugas dan fungsi KPPN, antara lain meliputi :

  1. Kinerja Layanan Pencairan Dana
  2. Kinerja Layanan Bimbingan dan Konsultasi
  3. Kinerja Layanan Konfirmasi Surat Setoran
  4. Kinerja Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan
  5. Kinerja Sarana dan Prasarana.

Sesuai dengan Surat Sekretaris Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-4160/PB.1/2018 tanggal 14 Mei 2018 Hal Pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat Lingkup Kantor Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan Tahun 2018 dan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 1329/KMK.01/2015 tentang Pedoman Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Lingkungan Kementerian Keuangan, KPPN Makassar II pada Semester I Tahun 2021 telah melaksanakan survey kepada satuan kerja mitra kerja yang dilaksanakan dengan cara Satker mitra kerja mengisi kuesioner pada website KPPN Makassar II dengan alamat http://kppnmakassar2.net/survey/. Berikut disampaikan hasilnya :

 

Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Semester I 2021 pada KPPN Makassar II

 

 Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Semester II 2020 pada KPPN Makassar II

Bila dilihat dari Nilai IKM Semester II 2020, terdapat peningkatan yang signifikan di survey IKM Semester I 2021 walaupun di pertengahan Semester I 2020 KPPN Makassar II melaksanakan layanan tanpa tatap muka akibat dari Pandemi Covid19. Hal tersebut bisa dilihat pada tabel di bawah, peningkatan signifikan dapat dilihat pada Nilai Kinerja Layanan Konfirmasi Surat Setoran dari 4,84 menjadi 4,86 di Semester I TA 2021, Nilai Kinerja Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan dari 4,85 menjadi 4,88 di Semester I TA 2021, serta Nilai Sarana dan Prasarana dari 4,83 menjadi 4,84 di Semester I TA 2021.

Hal ini tidak luput dari berbagai inovasi yang telah diupayakan oleh KPPN Makassar II untuk terus meningkatkan layanan walaupun berada di tengah Bencana Nasional, yaitu Pandemi Covid19. Beberapa layanan tersebut adalah E-SPMLayanan Online CSO KPPN Makassar II (Yuskanov19)KAwal SKPPPadaidi, E-Bro, Sabrina

Secara keseluruhan, nilai Rata - Rata Tingkat Kepuasan Semester I TA 2021 juga mengalami kenaikan dari Semester II TA 2020, dari 4,84 menjadi 4,85. Mengacu pada Kriteria Nilai Customer Satisfaction Index hasil tersebut menunjukkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di Semester II 2020 terhadap KPPN Makassar II SANGAT PUAS dengan nilai 0,97. Kriteria nilai Customer Satisfaction Index selengkapnya adalah sebagai berikut: 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search