Berita

Seputar KPPN Makassar II

Peringatan Hari Oeang Ke-75

KPPN Makassar II memperingati Hari Oeang RI (HORI) ke-75, Hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2021. Tahun 2021 merupakan tahun kedua upacara bendera peringatan hari Oeang Republik Indonesia yang tidak seperti biasanya diselenggarakan akibat pandemi Covid19. Kementerian Keuangan mengangkat tema “Pulihkan Ekonomi, Wujudkan Kementerian Keuangan Satu yang Terpecaya Menjuju Indonesia Unggul dan Terpecaya”. Upacara diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai secara virtual melalui kanal resmi youtube Kementerian Keuangan RI. 

Dalam Upacara Peringatan HORI ke-75 bertempat di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wamenkeu RI, Suahasil Nazara. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berhalangan hadir karena harus menghadiri KTT G20 di Italia.   

“Peringatan yang ke-75 tahun ini, Kementerian Keuangan sebagai pengelola keuangan negara kembali menguatkan komitmen untuk bekerja bersama dan berkolaborasi bersinergi. Melalui Kemenkeu Satu yang Terpercaya untuk memulihkan ekonomi Indonesia dan bangkit kembali setelah dihantam keras pandemi Covid-19,” tulis Sri Mulyani, dalam akun Instagramnya, Sabtu (30/10).

Wamenkeu dalam pidatonya di HORI ke-75 mengajak seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk melakukan refleksi, mengingat sejarah yang sangat penting bagi Bangsa Indonesia.

“Setiap tanggal 30 Oktober, kita memperingati Hari Oeang dan mengingat detik-detik ketika Oeang Republik Indonesia (ORI) pertama kali dikeluarkan. Momen diterbitkannya ORI adalah momen yang menjadi simbol pemersatu bangsa sekaligus lambang identitas kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia di mata dunia,” ujar Wamenkeu.

Wamenkeu mengajak seluruh pegawai Kementerian Keuangan untuk mempersembahkan kinerja terbaik dalam mengemban amanah sebagai punggawa keuangan negara.

“Tetap yakin, tetap optimis, tetap bersemangat mengawal pemulihan ekonomi. Terus kerja keras, terus kerja cerdas, dan teruslah bekerja dengan ikhlas. Kuatkan integritas kita, kuatkan kompetensi, wujudkan Kemenkeu Satu yang terpercaya. Dengan izin dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kita akan mampu mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang unggul dan tangguh,” kata Wamenkeu. 

KPPN Makassar II telah melaksanakan rangkaian Hari Oeang ke-75 antara lain dengan turut serta melaksanakan donor darah yang difasilitasi oleh Kanwil DJPb Prov. Sulawesi Selatan sebagai perwakilan Kemenkeu. Selain itu, KPPN Makassar II melaksanakan penyerahan website kepada Desa Ko'mara Kab. Takalar sebgai bagian Hari Bakti Perbendaharaan ke-17 dan HORI ke-75.

Upacara Virtual HORI Ke-75 Donor Darah HORI ke-75

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search