Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Demi Percepatan Penyaluran DAK FISIK, KPPN Makassar II bersama Pemprov Sulsel gelar Rapat Koordinasi

Selasa, 19 Juli 2022 Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makassar II Arief Rahman Hakim dan Kepala Seksi Bank Kun Sri Hartanto telah melaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran DAK Fisik dengan Pemprov. Sulsel. Kegiatan ini sebagai salah satu langkah aktif yang dilakukan oleh KPPN Makassar II dalam mendorong percepatan penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2022. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Sekda Provinsi Sulawesi Selatan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Prov. Sulsel Abdul Hayat Gani, Asisten I A. Aslansyah, Inspektur Daerah Syafruddin Kiita dan beberapa Kepala OPD Pengelola DAK Fisik yaitu Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.
 
Kepala KPPN Makassar II, Arief Rahman Hakim mengatakan bahwa pelaksanaan Rapat Koordinasi ini merupakan bentuk peran KPPN Makassar II bersama dengan Pemda untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi terkait percepatan penyaluran DAK Fisik. Selanjutnya Arief Rahman Hakim mengatakan hasil dari kegiatan ini akan menjadi masukan bagi BPKAD, OPD dan juga KPPN untuk bisa bersama mengawal berbagai program kegiatan yang sudah direncanakan, termasuk pemenuhan administrasi. “Mudah-mudahan nanti kita bisa bersama-sama mengawal proses penyaluran DAK Fisik sehingga tidak ada yang terlambat atau melebihi tenggak waktu yang sudah ditentukan.
Selanjutnya Kepala Seksi Bank Kun Sri Hartanto menyampaikan bahwa batas waktu penginputan data kontrak DAK Fisik akan memasuki masa final yaitu 21 Juli 2022 sehingga Seluruh OPD harus bergerak cepat untuk menyelesaikan proses kontrak dan segera menginput kedalam aplikasi OMSPAN. “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi salah satu kunci dalam meningkatkan, mengoptimalkan segala potensi kita dalam memaksimalkan DAK fisik di Provinsi Sulawesi Selatan,” harapnya.
 
Sementara itu, Sekda Prov. Sulsel Abdul Hayat Gani menekankan kepada seluruh OPD yang hadir agar berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan penginputan Kontrak. Abdul Hayat Gani memimpin diskusi antara KPPN dan OPD pengelola DAK Fisik terkait dengan perkembangan dan kendala penginputan kontrak DAK Fisik. Dari hasil diskusi tersebut diketahui bahwa hampir seluruh kontrak DAK Fisik sudah selesai dilaksanakan tinggal menunggu perekaman kontrak di OMSPAN.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search