Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Peran Nyata Pemberdayaan UMKM, Perwakilan Kemenkeu Sulsel Mengadakan Bazar UMKM

Dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemerintah untuk meningkatkan pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan sebagai salah satu wujud kepedulian Kemenkeu dalam Program kemenkeu Satu, Perwakilan Kementerian Keuangan Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan Program Pemberdayaan UMKM Kemenkeu Sulawesi Selatan yang diwujudkan dalam Bazar UMKM Program Perwakilan Kemenkeu Sulawesi Selatan.
 
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2022 ini dilaksanakan berkolaborasi dengan UMKM binaan satker-satker Kementerian Keuangan di wilayah Makassar Raya dan sekitarnya. Kegiatan yang mengambil tema : ‘’Bersama Kemenkeu Satu, UMKM Maju’’, dilaksanakan bertempat di Parkiran Depan Lapangan Voli GKN Makassar. Acara dibuka secara simbolis melalui prosesi pengguntingan pita oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini oleh Kepala Kanwil DJBC Sulbagsel. Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke stand UMKM. Pada kesempatan ini, KPPN Makassar II menghadirkan 2 UMKM binaannya yaitu UMKM Bujariima pada stand nomor 12 yang menyediakan aneka connector masker serta aneka snack/ makanan ringan. Kemudian UMKM Gadde Ta pada stand nomor 17 yang menyediakan aneka makanan ringan seperti keripik buah naga, kacang krispy, serta keripik pisang. Stand UMKM binaan KPPN Makassar II juga menerima Transaksi Non tunai (QRis).  
 
Kegiatan ini disambut hangat oleh warga GKN Makassar. Di sela-sela Jumat Krida, para pegawai menyempatkan diri meramaikan kegiatan bazar dengan mengunjungi stand-stand UMKM yang tersedia. Sambil menikmati suguhan hiburan band dari Band GKN Makassar serta memanfaatkan fasilitas cek kesehatan gratis dari tim Kimia Farma. Sungguh sebuah kegiatan yang menghibur sekaligus bermanfaat dan memberdayakan.
Bravo UMKM, Bravo Kemenkeu Satu.
 
 
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search