Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Kemeriahan Perayaan HUT ke-77 RI di Lingkungan Gedung Keuangan Negara Makassar

Rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 RI di Lingkungan Gedung keuangan Negara (GKN) Makassar digelar oleh KPTIK BMN Makassar. Berbagai lomba dan kegiatan dilaksanakan demi menjalin rasa nasionalisme dan keakraban antar instansi Kemenkeu Sulsel. 

KPPN Makassar II turut memeriahkan kegiatan ini dengan turut serta mengirimkan utusan untuk mengikuti perlombaan antara lain, Olahraga:,Sepak Bola dan Bola Voli; Lomba Rakyat : tarik tambang, lomba lari bawa kelereng, lomba menggiring bola menggunakan corong dan botol, lomba mengoper tepung dan lomba joget rebutan kursi; Lomba performance : Standup Comedy, Pidato menggunakan bahasa daerah lokal; dan lomba peragaan busana. KPPN Makassar II mengirimkan utusan terbaiknya dalam perlombaan tersebut. Hal ini dibuktikan dalam peragaan busana dimana membawa tema berbagai profesi bersatu padu membangun negeri yang mencerminkan "Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat". Sementara itu lomba pidato di wakili oleh Yusuf Ringan dengan menggunakan Bahasa Toraja.

 

 KPPN Makassar II juga menggelar berbagai pertandingan secara internal yang diikuti oleh pegawai dan PPNPN, Badminton, Pingpong, Futsal, dan Catur dipertandingkan. Selain iitu, Lomba memasukkan bendera ke dalam botol menjadi hiburan tersendiri karena menghadirkan berbagai taktik dan upaya memenangkan pertandingan tersebut.

Puncak peringatan HUT ke-77 RI  adalah upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di lapangan GKN yang diikuti oleh perwakilan pegawai dan seluruh pejabat eselon. bertindak sebagai Inspeltur upacara adalah Kepala Kanwil DJP Sultanbatara, Arridel Mindra yang membacakan teks proklamasi. KPPN Makassar II menggelar selamatan secara sederhana dengan mengundang para pejabat Eselon II dan dihadiri oleh seluruh pegawai  dan PPNPN.

Di Hari Jumat, 19 Agustus 2022, Digelar Bazar yang melibatkan perwakilan UMKM binaan tiap instansi lingkup Kemenkeu Sulsel. KPPN Makassar II mengandeng Gaddetta yang menjajakan berbagai cemilan. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan Band Seksama yang diawaki oleh pegawai se-kemenkeu Sulsel.

 

  

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search