Makassar

End User Training (EUT) SAKTI Modul Pelaporan dalam rangka Persiapan Migrasi Saldo Awal SAKTI Tahun 2022.

Pada Hari Jumat tanggal 10 Juni 2022, KPPN Makassar II mengadakan kegiatan End User Training (EUT) SAKTI Modul Pelaporan dalam rangka Persiapan Migrasi Saldo Awal SAKTI Tahun 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh satker non-piloting SAKTI pada lingkup kerja KPPN Makassar II dengan jumlah 198 satker. Dikarenakan banyaknya jumlah satker lingkup kerja KPPN Makassar II dan agar Training berjalan efektif kegiatan dilaksanakan secara offline dalam dua batch dan diselenggarakan di Hotel Ultima Horison Makassar. Batch pertama dimulai pada pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 11.00 WITA dan batch kedua dilaksanakan pada pukul 14.00 WITA sampai dengan 17.00 WITA.
 
Kegiatan End User Training (EUT) SAKTI dibuka dengan sambutan dari Kepala KPPN Makassar II, Bapak Arief Rahman Hakim yang dalam sambutannya dijelaskan mengenai urgensi dari Migrasi Saldo Awal SAKTI, dimana tahap ini merupakan tahap akhir dari proses persiapan penggunaan Aplikasi SAKTI Full Modul oleh satker non-piloting. Setelah sambutan Bapak Arief,a acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh dua narasumber yaitu Bapak Suherman selaku pelaksana pada Seksi Verifikasi dan Akuntansi KPPN Makassar II dan Bapak Heronimus Aruanlinggi selaku Pejabat Fungsional KPPN Makassar II.
 
Dalam End User Training (EUT) SAKTI Modul Pelaporan ini, Satuan Kerja dapat langsung mencoba untuk melakukan proses migrasi melalui server latihan Pandu-SAKTI, dimulai dari proses monitoring migrasi sampai dengan upload Berita Acara Migrasi pada Aplikasi MonSAKTI. Diharapkan dengan diselenggarakan kegiatan ini Satker dapat latihan langsung mencoba melakukan proses migrasi, sehingga pada saat proses migrasi saldo awal nanti sudah memiliki gambaran dan dapat dengan lancar menyelesaikan progress migrasinya.
 
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search