Jalan Sehat Hari Oeang Republik Indonesia Ke-71

Padang (Minggu, 29 Oktober 2017) Kemeriahan menyambut Hari Oeang ke-71 di Instansi Kementerian Keuangan lingkup Sumatera Barat ditunjukkan dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan positif salah satunya Jalan Sehat. Dengan tema “Kerja Nyata Membangun Negeri” pegawai Kementerian Keuangan sangat antusias menyambut kegiatan ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat akan adanya satu hari yang diperingati sebagai hari Oeang, yaitu tanggal 30 Oktober.

Start jalan sehat dimulai dan berakhir di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumatera Barat. Acara kemudian dihebohkan dengan dilakukannya senam “baby shark” yang sangat digandrugi kids jaman now (red.). Tampak keseruan para pejabat Kementerian Keuangan, tamu undangan (Pimpinan Perbankan lingkup Padang, Pimpinan PT Taspen Padang, dan Pimpinan BPJS Padang), dan juga pegawai Kementerian Keuangan yang tak canggung mengikuti senam tersebut yang sarat akan kegembiraan.

Acara hiburan berikutnya dimeriahkan oleh artis-artis Kementerian Keuangan yang menyumbangkan suara emasnya. Tak ketinggalan dan yang paling dinanti-nanti peserta jalan sehat adalah pembagian berbagai macam hadiah dan doorprize. Bermacam doorprize dibagikan kepada peserta jalan sehat melalui undian tiket jalan sehat yang sebelumnya telah dikumpulkan peserta kepada panitia. Berbagai macam hadiah dengan hadiah utama berupa dua buah sepeda gunung yang disponsori oleh Perbankan, PT Taspen Padang, dan BPJS Padang. Pada kesempatan tersebut juga dibagikan hadiah turnamen pertandingan voli, tenis meja, tenis lapangan, dan gaple dengan juara umum KPPN Padang. (cdm)