Pangkalpinang

BERITA

Berita KPPN Pangkalpinang

Raih Nilai Indeks Kepuasan Layanan 4.88 dari Skala 5, KPPN Pangkalpinang Terus Berkomitmen Tingkatkan Layanan

Kantor Pelayananan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang berhasil memperoleh indeks kepuasan layanan sebesar 4.88 dari skala 5 yang termasuk dalam kategori sangat puas pada survei kepuasan layanan tahun 2022.

Survei dilaksanakan pada bulan Juni 2022 melalui kuesioner online yang dibagikan kepada satuan kerja mitra KPPN Pangkalpinang. Survei dilaksanakan sejalan dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Pulik yaitu setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban melaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelayanan publik secara berkala dan berkelanjutan.

Kepala KPPN Pangkalpinang, Rafael Widiestumargianto, menyampaikan bahwa survei indeks kepuasan layanan bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kepuasan mitra kerja sebagai pengguna layanan KPPN Pangkalpinang. Selain itu, survei juga bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari tingkat kinerja pelayanan unit dan sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

Survei dilaksanakan untuk mengukur tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan satuan kerja terhadap lima jenis layanan KPPN, antara lain: kinerja layanan pencairan dana, kinerja layanan bimbingan dan konsultasi, kinerja layanan konfirmasi surat setoran, kinerja layanan rekonsiliasi laporan keuangan, dan sarana dan prasarana. 

Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal, Henryco Sabam Parlinggoman, selaku PIC pelaksanaan survei mengucapkan terima kasih kepada seluruh satuan kerja atas perolehan nilai indeks kepuasan layanan yang mengalami kenaikan dibanding tahun lalu.

“Kuesioner kami bagikan kepada 101 satuan kerja yang menjadi sampling dari total 237 satuan kerja. Jumlah ini telah memenuhi ketentuan minimal 30% dari total satuan kerja mitra KPPN Pangkalpinang”, kata Henryco.

“Terima kasih kepada seluruh satuan kerja selaku pengguna layanan KPPN Pangkalpinang atas sinergi dan kolaborasi yang terjalin dengan baik selama ini. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh stakeholder”, pungkas Rafael.

 

Oleh: Humas KPPN Pangkalpinang

kunjungi kami di https://www.instagram.com/kppnpangkalpinang/

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pangkalpinang
Jalan Kejaksaan No. 16 Pangkalpinang 33125
Telp: (0717) 422784, 422821 Fax: (0717) 422822

IKUTI KAMI

Search