BERITA

Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 1329/KMK.01/2015 tentang Pedoman Survei Kepuasaan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Keuangan dan Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor KEP-261/PB/2016 tentang Pedoman Pembinaan dan Supervisi KPPN, dengan ini diumumkan hasil Survei Indeks Kepuasaan Masyarakat (IKM) Periode Semester I Tahun 2018 pada KPPN Waingapu sebagai berikut.

Selengkapnya...

Penulis : Supomo Mahatmanto Hanasti | Editor : Delfiana Lase | Fotografer : Irfan Ashadi Hamid

(Waingapu, 11/10/2018) Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Akhir Tahun Anggaran 2018 pada KPPN Waingapu dilaksanakan di dua tempat yaitu di Aula Hotel Sinar Tambolaka (Kab. Sumba Barat Daya) untuk Satuan Kerja di wilayah Kab. Sumba Tengah, Kab. Sumba Barat, dan Kab. Sumba Barat Daya dan di Aula KPPN Waingapu untuk Satuan Kerja di wilayah Sumba Timur. Pelaksanaan di dua tempat  bertujuan agar Satuan Kerja di luar wilayah Sumba Timur dapat lebih dekat dan mudah menjangkau tempat sosialisasi serta hadir tepat waktu.

Selengkapnya...

Penulis : Jefri Kristianto | Editor : Delfiana Lase | Fotografer : Cornelis Z.J. Pay

(Waingapu, 27/07/2018) Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan pengembangan kompetensi pegawai, KPPN Waingapu mengadakan kegiatan Capacity Building yang diikuti oleh seluruh pegawai pada tanggal 27 Juli 2018. Ketika jam layanan telah berakhir (15.00 WITA) seluruh pegawai berkumpul di ruang front office untuk melakukan doa bersama sebelum melakukan kegiatan demi kelancaran dan keselamatan selama melaksanakan kegiatan. Setelah itu sebagian besar pegawai langsung menuju lokasi Capacity Building di Cafe PC Corner yang berjarak ±1 kilometer dan sebagian kecil pegawai diminta untuk stand by di kantor untuk berjaga-jaga apabila ada stakeholder yang membutuhkan layanan mendesak dan pegawai tersebut akan menyusul ke lokasi setelah jam pulang kantor.

Selengkapnya...

Penulis: Hanifah Rufa’idah | Editor: Raimundus Sengga | Fotografer: Irfan Ashadi Hamid

(Waingapu, 17/08/2018) Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 berlangsung juga di daratan Sumba. Dengan mengusung tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, seluruh pegawai KPPN Waingapu dan KPP Pratama Waingapu bersinergi dalam penyelenggaraan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tersebut. Upacara berlangsung dengan tertib dan khitmad di halaman depan KPPN Waingapu pada hari Jumat pagi tanggal 17 Agustus 2018 dimulai pukul 07.00 WITA.

Selengkapnya...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, belanja negara pada tahun 2018 mendatang mencapai Rp2.220,7 triliun, termasuk diantaranya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 86 kementerian dan lembaga (K/L) sebesar Rp847,4 triliun, dan transfer ke daerah dan Dana Desa sebesar Rp766,2 triliun, merupakan angka yang sangat besar.

Selengkapnya...

Jakarta.djpbn.kemenkeu.go.id – Sebagai perwujudan dari strategi dalam modernisasi pengelolaan SDM, Direktorat Jenderal Perbendaharaan menyelenggarakan workshop coaching and counseling di Jakarta(24/06).

Selengkapnya...

Jakarta, perbendaharaan.go.id – saat ini informasi mengenai pergerakan belanja pemerintah, pencapaiaan program serta pelaksanaa kegiatan dapat termonitor secara real time melalui sistem informasi yang terotomasi.

Selengkapnya...

Mamuju,djpbn.kemenkeu.go.id-Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat, Badan Kebijakan Fiskal, dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan bekerjasama menyelenggarakan kegiatan Seminar Kebijakan Publik (28/5).

Selengkapnya...

Pengisian Survey Tingkat Kepuasan Pengguna Terhadap Implementasi Sistem Informasi dan Teknologi Ditjen PerbendaharaanTahun 2018 dapat dilakukan DI SINI.

Surat Kepala KPPN Waingapu Nomor : S-947/WPB.24/KP.0203/2018

Dalam rangka pelaksanaan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dan mengimplementasikan langkah-langkah peningkatan kinerja layanan tahun 2018 di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan maka dengan ini disampaikan bahwa SELURUH LAYANAN DI KPPN WAINGAPU BEBAS DARI BIAYA (ZERO COST SERVICE).