Luwuk

Berita

Seputar KPPN

PISAH SAMBUT PEJABAT PENGAWAS KPPN LUWUK

"Perpisahaan selalu mengajarkan kita untuk menghargai, bahwa setiap detik bersama orang yang kita cintai adalah anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan." KPPN Luwuk kembali harus berpisah dengan kedua pejabat yang kami cinta, Bapak Akbar dan Bapak Budi. Kedua pejabat tersebut telah menjadi inspirasi bagi para punggawa KPPN Luwuk yang lain, yang membuat kami sulit untuk berpisah dari kedua bapak pejabat ini.

Sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor KEP-21/PB.UP.9/2022 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Bapak Akbar dan Bapak Budi harus pindah ke tempat bertugas yang baru, yaitu KPPN Tipe A1 Pare-Pare untuk Bapak Akbar, dan KPPN Tipe A2 Sanggau untuk Bapak Budi.

Acara Pengantar Alih Tugas kedua pejabat pengawas dilakukan di Luwuk tanggal 11 Mei 2022. Dipenuhi dengan haru, Bapak Akbar dan Bapak Budi menyampaikan kesan pesannya selama bekerja di KPPN Luwuk. Kedua pejabat pengawas menyampaikan bahwa KPPN Luwuk terasa lebih seperti sebuah keluarga, terlebih dari rekan kerja. Keduanya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Punggawa yang telah melalui hari-harinya bekerja sama selama kurang lebih 2,5 tahun di Luwuk.

Dalam Acara Pengantar Alih Tugas, Kepala Kantor mempersembahkan sebuah lagu original buatan Bapak Puji Hartanto sendiri. Tanpa diiringi dengan instrumen tambahan, Bapak Puji membuat para Punggawa terenyuh, apalagi karena lagu yang dibawakan bertemakan pertemanan di dalam perantauan. Sebagai pegawai Kementerian Keuangan, tentu saja banyak dari kita mengalami keadaan yang harus jauh dari keluarga yang dicintai.

Namun, perpisahan bukan berarti berhenti untuk menyatukan.  Kami juga bertemu dengan Pejabat Pengawas baru yang juga tidak kalah hebat. Kami bertemu dengan Bapak Elyas dan Bapak Fajrin yang juga menjadi seorang perantau, yang telah lama bekerja di Kantor Pusat.

Kedatangan Bapak Elyas dan Bapak Fajrin disambut secara antusias oleh pegawai KPPN Luwuk di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir. Secara formal, KPPN Luwuk juga mengadakan acara sambutan pada hari Senin, 23 Mei 2022 bertempat di ruang rapat KPPN Luwuk, bersamaan dengan briefing pagi yang rutin dilakukan setiap hari senin.

Pada acara sambutan Pejabat Pengawas baru, Kepala Kantor meminta pegawai KPPN untuk dapat memberikan support terlebih kepada Pejabat Pengawas baru, dalam pekerjaan dan juga di luar pekerjaan. Bapak Puji mengatakan bahwa kantor tidak akan berjalan dengan semestinya apabila tidak diiringi dengan sinergi yang baik daripada setiap komponen pegawai yang ada di dalamnya.

Terima kasih Bapak Akbar dan Bapak Budi, yang telah mengajarkan banyak hal. Semoga kita dapat bertemu kembali, suatu hari nanti.

Selamat datang dan selamat bergabung di keluarga KPPN Luwuk, Bapak Elyas dan Bapak Fajrin.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search