Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

Kepala KPPN Makassar II dan Bupati Takalar Menandatangani Pakta Integritas Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa

Kepala KPPN Makassar II, Adi setiawan dan Bupati Takalar, Syamsari Kitta Menandatangani Pakta Integritas Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa, penandatangan Pakta Integritas juga disaksikan oleh Pejabat dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Poervika Bachtiar serta Para Kepala Dinas dan OPD penerima DAK Fisik Pemkab Takalar. 

“Saya berharap kepada seluruh pimpinan OPD yang mendapat amanah mengelolah dana DAK untuk melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya, baik dalam hal perencanaan, pelaksanaan sampai pertanggungjawaban”, ujar Bupati Takalar. Hal tersebut sejalan dengan Prinsip Pengelolaan Keuangan Negara dengan baik dan benar serta usaha KPPN Makassar II yang dalam pelayanannya mengedepankan Nilai - Nilai Kementerian Keuangan, yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. Disampaikan juga oleh Adi Setiawan, Kepala KPPN Makassar II “Pakta Integritas ini menegaskan kembali bahwa semua layanan di KPPN Makassar II selaku Kuasa Bendahara Umum Negara dan selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tanpa Biaya”. Seluruh pelayanan di KPPN Makassar II merupakan pelayanan  Zero Cost. Hal tersebut sejalan dengan Predikat WBK di tingkat Nasional yang telah diraih oleh KPPN Makassar II pada Bulan Desember 2019, serta menjadi motivasi seluruh jajaran KPPN Makassar II meraih Predikat ZI menuju WBBM oleh KemenPAN-RB di Tahun 2020.

Dalam kesempatannya, Bupati Takalar juga menyampaikan terima kasih kepada KPPN Makassar II, “Saya berterima kasih kepada Kanwil Perbendaharaan dan KPPN Makassar II yang telah menyalurkan Dana Transfer Daerah ke Kabupaten Takalar. Dana Desa dan DAK Fisik itu merupakan berkah bagi masyarakat Takalar dan dapat meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat”. “Saya yakin dengan acara hari ini, kita dapat meningkatkan sinergi untuk dapat melaksanakan program yang dibiayai oleh DAK Fisik dan Dana Desa dengan tepat waktu”, lanjutnya. 

KPPN Makassar II dan Pemkab Takalar telah bermitra sejak Tahun 2017 terutama terkait dengan Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa. Di Tahun 2020 ini, KPPN Makassar II juga diberi amanah untuk menyalurkan Dana BOS di seluruh sekolah di Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk di wilayah Kabupaten Takalar.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Kepala KPPN  Makassar II bersama Kepala Bidang PPA II Kanwil DJPb melakukan Talkshow di Radio Pemda Takalar / Suara Lipang Bajeng terkait tugas dan fungsi KPPN Makassar II dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan terkait Penyaluran Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa serta komitmen dan upaya KPPN Makassar II untuk menjamin integritas layanan tanpa biaya dan penyempurnaan dalam mewujudkan pelayanan yang berkualitas.

 

Pakta Integritas DAKDD Bupati Takalar Pakta Integritas DAKDD Bupati Takalar
Pakta Integritas DAKDD Bupati Takalar Pakta Integritas DAKDD Bupati Takalar

 

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search