Berita

Seputar KPPN Makassar II

Sharing Session WBK/WBBM "Forum Tudang Sipulung" KPPN Makassar II bersama Ombudsman Makassar

Pada tanggal 27 Agustus 2020, KPPN Makassar II mengadakan sharing session WBK/WBBM dengan 16 satker mitra kerja yang akan maupun sudah mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Selain itu, diikuti juga oleh KPPN Makale, KPPN Sinjai dan KPPN Watampone yang tahun ini akan mengikuti penilaian WBK oleh Kemenpan. 16 satker mitra kerja tersebut yaitu Kejaksaan Tinggi Prov. Sulawesi Selatan, Kanwil Kemenkumham, BBPOM Makassar, BDK Makassar, KPP Makassar Selatan, KPTIK BMN Makassar, BRPBAP Maros, KKP Makassar, BPS Prov. Sulawesi Selatan, PA. Sungguminasa, PA. Makassar, PA. Maros, Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan, dan polres Pangkep. Acara ini merupakan perwujudan inovasi Forum Tudang Sipulung yang merupakan media untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam implementasi reformasi birokrasi/pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM.

Acara yang dimulai 13.00-15.00 WITA ini diawali dengan sambutan oleh Kepala Kanwil DJPb Prov.  Sulawesi Selatan Bapak Sudarmanto. Melalui acara ini diharapkan semua satker bisa mewujudkan layanan publik yang bebas korupsi, bersih, dan melayani. Setelah itu dilanjutkan dengan sharing Kepala KPPN Makassar I, Bapak Saor Silitonga bagaimana KPPN Makassar I dapat meraih predikat WBK salah satunya dengan adanya semangat atau tekad bersama dalam mewujudkan WBK dan memenuhi semua unsur pengungkit yang diminta.

Sharing session ini turut mengundang narasumber dari Kantor Perwakilan Ombudsman RI Prov. Sulawesi Selatan, Bapak Subhan Djoer. Pada kesempatan ini dipaparkan bagaimana setiap unit harus menjalankan fungsinya, memberikan layanan dengan biaya sesuai yang sudah diamanatkan, dan menghindari praktek-praktek KKN yang dapat merusak citra unit kerja.

Kepala KPPN Makassar II, Bapak Adi Setiawan, juga turut memberikan sharing bagaimana KPPN Makassar II dapat meraih predikat WBK dan persiapan-persiapan yang dilakukan untuk menghadapi penilaian WBBM tahun ini. Untuk mewujudkan WBBM, KPPN Makassar II telah menciptakan inovasi terutama dalam masa pandemic demi kemudahan layanan para satuan kerja.

Acara ditutup dengan diskusi dan tanya jawab oleh satker dan diakhiri dengan dokumentasi bersama mewujudkan dan sukses meraih predikat WBK/WBBM.

Berikut daftar peserta yang mengikuti sharing session WBK/WBBM :

  1. Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan;
  2. Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia;
  3. Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Makassar;
  4. Balai Diklat Keuangan Makassar;
  5. KPP Makassar Selatan;
  6. KPTIK BMN Makassar;
  7. Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau Maros;
  8. Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar;
  9. Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Selatan;
  10. Pengadilan Agama Sungguminasa;
  11. Pengadilan Agama Makassar;
  12. Pengadilan Agama Maros;
  13. Polrestabes Makassar;
  14. Polres Pelabuhan;
  15. Polres Maros;
  16. Polres Pangkep

Sharing Session WBK / WBBM bersama Komunitas Tudang Sipulung dan Ombudsman

 

Sharing Session WBK / WBBM bersama Komunitas Tudang Sipulung dan Ombudsman

 

Sharing Session WBK / WBBM bersama Komunitas Tudang Sipulung dan Ombudsman

 

Sharing Session WBK / WBBM bersama Komunitas Tudang Sipulung dan Ombudsman

 

Sharing Session WBK / WBBM bersama Komunitas Tudang Sipulung dan Ombudsman

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search