Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar II

KPPN Makassar II menghadiri kegiatan “Pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Romangloe Kecamatan Bontomarannu dan Pencanangan Zona Integritas Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gowa"

Dalam rangka mendukung perwujudan zona integritas WBK WBBM pada satker mitra kerja, KPPN Makassar II menghadiri kegiatan “Pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Romangloe Kecamatan Bontomarannu dan Pencanangan Zona Integritas Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gowa”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Agustus 2022 bertempat di halaman Kantor BPS Kabupaten Gowa.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Daerah Satu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gowa, Kepala Dinas lingkup Pemeirntah Kabupaten Gowa, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gowa/yang mewakili, Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala BPS Kabupaten Maros, Kepala BPS Kota Makassar, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gowa/yang mewakili, Kepala Bapeda Kabupaten Gowa, Camat Bontomarannu, Kepala Desa Romangloe beserta jajarannya serta para Dharma Wanita Persatuan BPS Kabupaten Gowa.
 
Dalam laporannya, Kepala BPS Kabupaten Gowa, Abdul Hafid, menyampaikan bahwa program pembinaan Desa Cantik ini untuk meningkatkan literasi para aparat di desa sebagai wujud pembangunan desa yang lebih baik dan berfokus pada standarisasi dan kualitas data, sehingga hasil data statistik yang terkelola di desa bisa lebih baik dan optimal serta lebih tepat sasaran. Selain itu, dilakukan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkup BPS Kabupaten Gowa, dengan harapan untuk memberikan pelayanan prima, cepat dan mudah diakses bagi masyarakat.Mungkin gambar 12 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
 
Pada pencanangan ini, Kepala KPPN Makassar II, Arief Rahman Hakim, turut menandatangani Deklarasi Pencanangan Zona Integritas pada Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Gowa. Semoga melalui kegiatan ini, dapat semakin meningkatkan integritas menuju pelayanan yang lebih baik, baik dari satker mitra khususnya BPS Kab. Gowa, maupun dari KPPN Makassar II sendiri yang telah terlebih dahulu meraih predikat WBBM.
 
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search