Jl. Sisingamangaraja No.3, Drien Rampak, Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, 23617

LAPORAN KINERJA TAHUN ANGGARAN 2021

 

Penyusunan Laporan Kinerja (LAKIN) merupakan amanat Perpres Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Negara PAB dan RB Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan dan Review atas Laporan Kinerja, di mana diatur bahwa setiap instansi pemerintah wajib untuk menyusun Laporan Kinerja (LAKIN) sebagai pertanggungjawaban pencapaian sasaran/tujuan strategi instansi.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 169/KMK.01/2012 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Meulaboh merupakan instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh. Sesuai dengan penetapan Kinerja tahun 2021, KPPN Meulaboh mempunyai visi “Menjadi Pengelola Perbendaharaan Negara  di  Daerah Profesional, Modern, Transparan dan  Akuntabel” dan untuk mewujudkan visi tersebut telah ditetapkan 10 (sepuluh) Sasaran Program/kegiatan yang dijabarkan lebih lanjut ke dalam 20 (dua puluh) Indikator Kinerja Utama (IKU).

Berdasarkan capaian target IKU tahun 2021, hasil perhitungan Capaian Kinerja Organisasi KPPN Meulaboh adalah sebesar 106,94% sedangkan Capaian IKU tahun 2020 mencapai 108,70%. Penurunan nilai Capaian Kinerja merupakan efek dari peningkatan target IKU sehingga pembobotan capaian dalam formula terdapat sedikit penurunan. Akan tetapi secara keseluruhan hasil Kinerja Organisasi di atas 100%.

Adapun rincian capaian IKU tahun 2021 adalah sebagai berikut:

Laporan Kinerja (LAKIN) Kemenkeu-Three Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Meulaboh Tahun 2021 merupakan bentuk pertanggungjawaban pencapaian kinerja dalam tahun anggaran 2020 dan disusun berdasarkan kontrak kinerja tahunan yang ditetapkan pada awal tahun anggaran sekaligus sebagai perwujudan pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Sepanjang tahun 2021 banyak tantangan yang dihadapi dalam meraih target-target kinerja yang telah ditetapkan namun KPPN Meulaboh mampu memenuhi seluruh target yang terdapat dalam sasaran strategis yang telah ditetapkan. Meski demikian, masih tetap banyak perbaikan yang harus dilakukan guna menunjang efisiensi dan efektivitas program kerja agar dapat meraih target lebih baik lagi di tahun 2022. Dengan disusunnya LAKIN ini, diharapkan KPPN Meulaboh dapat menyajikan informasi secara transparan baik kepada pimpinan Kementerian Keuangan maupun kepada seluruh pihak yang terkait dengan tugas dan fungsi DJPb dan bagi seluruh jajaran DJPb dapat dimanfaatkan sebagai umpan balik guna peningkatan kinerja pada periode mendatang.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kinerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Meulaboh Tahun 2021 dapat dicek pada tautan berikut:

LAKIN KPPN MEULABOH TAHUN 2021 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search