Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Semester I Tahun 2020
PENG-1/WPB.27/KP.04/2020
Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 1329/KMK.01/2015 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Keuangan dan Surat Dirjen Perbendaharaan Nomor S-4160/PB.1/2018 tanggal 14 Mei 2018 hal Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat Lingkup Kantor Vertikal Ditjen Perbendaharaan Tahun 2018, KPPN Tolitoli telah melakukan survei yang dilaksanakan sejak tanggal 18 Mei sampai dengan 1 Juni 2020 dengan menggunakan kuisioner yang mengacu pada Manual IKU KPPN. Dengan mempertimbangkan efisiensi dan efektivitas, survei dilaksanakan dengan menggunakan metode sampling dengan cara menyebarkan kuisioner melalui daring (google form) kepada pengguna layanan/satker pada rentang waktu sebagaimana tanggal diatas.
Dengan metode tersebut diperoleh sebanyak 33 responden dari 58 jumlah satker mitra kerja KPPN selama periode ini. Jika mengacu pada Petunjuk Pengisian Capaian IKU KPPN Tahun 2020 (manual IKU) maka jumlah responden tersebut telah memenuhi syarat minimal jumlah responden yang ditentukan yaitu minimal mencapai 30% dari total satker mitra kerja KPPN.
Berdasarkan hasil pengolahan data atas hasil survei Semester II Tahun 2019 dan survei Semester I Tahun 2020 diperoleh data dan informasi sebagai berikut :


Tingkat kepuasan pengguna layanan KPPN Periode Semester I Tahun 2020 memperoleh indeks sebesar 4.59, menurun 0.10 poin bila dibandingkan dengan hasil survei kepuasan pada Semester II Tahun 2019 dengan indeks kepuasan 4.69. Jika dibandingkan dengan target kinerja tahun 2020 yaitu 4.55, maka capaian tersebut berada di atas target kinerja yang ditetapkan sehingga dapat dinyatakan bahwa layanan KPPN pada periode ini telah memberikan kepuasan pengguna layanan meskipun terjadi penurunan tingkat kepuasan.
Terima kasih kami ucapkan atas partisipasi Satuan Kerja Mitra kerja KPPN Tolitoli yang sudah memberikan tanggapan dalam survei ini, sehingga hasilnya dapat dijadikan dasar untuk peningkatan pelayanan kami.