BERITA

Menteri Keuangan Lantik Dirjen Perbendaharaan: Pelaksanaan APBN 2019 menjadi fokus utama.

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Pucuk pimpinan Ditjen Perbendaharaan mengalami pergantian pada hari Senin, 22 Juli 2019, bertempat di  kantor Pusat Ditjen Pajak,  Menteri Keuangan,  Sri Mulyani Indrawati, melantik Andin Hadiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli menkeu bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional menjadi Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Sedangkan Dirjen Perbendaharaan sebelumnya, Marwanto Harjowiryono yang telah menjabat sebagai Direktur Jenderal Perbendaharaan sejak November 2013 akan melanjutkan tugas sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada BPPK Kemenkeu, yang telah dilantik oleh Menteri Keuangan pada 27 Mei 2019. 

Kepada Dirjen Perbendaharaan, Menteri Keuangan berharap agar selalu melakukan inovasi-inovasi di dalam pengelolaan organisasi, SDM, proses bisnis dan inovasi-inovasi termasuk melakukan inovasi dibidang aplikasi di dalam membangun dan membantu kinerja dan kerja perbendaharaan secara efektif dan efesien.

Dalam mengawal pelaksaaan APBN 2019, Sri Mulyani berharap agar menjadi fokus utama Dirjen Perbendaharaan.“Saya berharap agar pelaksanaan APBN 2019 menjadi fokus utama Dirjen Perbendaharaan, baik dari sisi pendapatan negara, belanja negara, terutama fungsi dari KPPN yang harus terus dijaga dalam mengawal belanja negara secara aman serta reliable.” Harap Sri Mulyani

Kepada para pejabat yang dilantik Menkeu berpesan agar selalu menunjukkan kualitas kepemimpinan yang merupakan wajah dari pejabat Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap nilai-nilai toleransi dan inklusivitas. (sw/tap)