BERITA

Maju Bersama Hadapi Tantangan, Sri Mulyani Inginkan Kemenkeu Andal

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id, - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati inginkan seluruh jajaran Kemenkeu andal untuk menghadapi tantangan di masa depan. Hal tersebut disampaikan Menkeu SMI dalam upacara peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 sekaligus Hari Sumpah Pemuda ke-91 di lingkungan kantor pusat Kemenkeu, Rabu(30/10).

“ Tantangan sudah diterima, selanjutnya kita harus membuktikan bahwa komitmen kita bukan sekedar janji. Untuk mewujudkan hal tersebut, kita harus Maju Bersama, Menghadapi Tantangan, sehingga saatnya kita bersama merapatkan barisan, bersatu, dan maju bersama sebagai Kemenkeu yang andal,” ujar Menkeu SMI. Hari Oeang merupakan peringatan terbitnya Oeang Republik Indonesia (ORI) yang juga menandai lahirnya Kementerian Keuangan setiap tanggal 30 Oktober. Kementerian Keuangan mengemban amanah sebagai Nagara Dana Rakca atau Penjaga Keuangan Negara. Pada kesempatan yang sama Menkeu SMI berpesan kepada seluruh jajaran Kemenkeu untuk menyusun kebijakan dalam pengelolaan keuangan negara yang mendukung pembangunan sumber daya manusia dan infrastruktur, serta pembangunan birokrasi yang lebih sederhana dan efisien.

Dalam rangkaian upacara peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 sekaligus Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini Menkeu SMI juga memberikan penghargaan kepada Kantor Pelayanan Terbaik lingkup Kemenkeu, Kantor yang mendukung Pengarustamaan Gender, dan pegawai berprestasi di lingkup Kemenkeu yang diserahkan di Gedung Yusuf Anwar Kemenkeu. Kantor vertikal Ditjen Perbendaharaan turut memperoleh sejumlah prestasi antara lain Juara Ketiga Kantor Wilayah Terbaik Kemenkeu Kanwil DJPb Provinsi Aceh, juara kedua kantor dengan implementasi PUG Terbaik Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo, Kantor Pelayanan Terbaik lingkup Ditjen Perbendaharaan yang masing-masing diraih KPPN Pelaihari sebagai juara pertama, KPPN Takengon sebagai juara kedua dan KPPN Pekanbaru sebagai juara ketiga.[DK/SW/TAP/FI/AAW]