Lantik Pejabat Pengawas, Dirjen Perbendaharaan Ingatkan Peran Pengelolaan Kas Negara di Masa Pandemi

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Di masa yang penuh dengan ketidakpastian dan volatilitas yang tinggi, pengelolaan kas negara pada Republik ini merupakan komponen yang sangat penting dalam menjaga dan mengawal APBN untuk mendukung kelanjutan penanganan pandemi, mendorong pemulihan ekonomi serta mengkonsolidasikan fiskal. Hal tersebut disampaikan Dirjen Perbendaharaan Andin Hadiyanto pada acara pelantikan Pejabat Pengawas di lingkungan DJPb, Selasa (16/2).

Dirjen Perbendaharaan melantik satu pejabat pengawas berdasar Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor KEP-7/PB/UP.9/2021 tanggal 5 Februari 2021 tentang Mutasi dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan yang diselenggarakan di Ruang T-Press Kantor Pusat DJPb.

Kepada Kepala Seksi Pengelolaan Investasi Surat Berharga Negara Subdirektorat Optimalisasi Kas yang dilantik, Andin berpesan untuk dapat berkoordinasi dengan baik dengan mitra dan stakeholder. “Antar sesama unit di Direktorat Pengelolaan Kas Negara (PKN) saling memiliki keterkaitan dalam merumuskan kebijakan tentang pengelolaan kas. Apalagi Direktorat PKN baru saja mencanangkan pembangunan Zona Integritas, maka pengelolaan kas negara harus semakin lebih baik, berintegritas, pruden, dan optimal,” ungkap Andin.

Selanjutnya, Andin berpesan agar selalu mampu menciptakan strategi komunikasi yang berintegritas dengan para stakeholders untuk bersama-sama berkomitmen melaksanakan tugas secara transparan, akuntabel, dan bebas dari korupsi, mengingat stakeholders Direktorat PKN cukup bervariasi tidak hanya Satuan Kerja, tetapi juga para pihak perbankan. (dr/aaw)

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search